Hai ! Salam jumpa. Makasih ya Anda mengunjungi taman bunga saya

Senin, 21 April 2008

BUNGA JALANAN



Titin


BUNGA JALANAN

Pagi yang cerah.Sinar matahari yang berpijar dari arah timur, menyilaukan mataku. Pagi itu aku berolah raga lari – lari kecil. Kuhirup udara sejuk, segar. Indahnya pepohonan yang berbaris di sepanjang jalan. Aku terus mengayunkan kakiku. Tak terasa jauh sudah dari kawasan tempat tinggalku. Napasku pun mulai tak beraturan... Tiba – tiba aku tercengang pada sisi jalan, lalu berhenti. Amboi cantiknya kau bunga terompet. Warnamu ungu berseri. Indah gemulai tangkaimu. Walau kau seperti anak jalanan tapi parasmu tak kalah dengan bunga – bunga yang ada di rumah mewah itu. Kau tumbuh berkembang alami. Tidak seperti mereka, kecantikan yang dipoles dengan alat – alat kosmetika dan segala farpum dan di taruh di pot – pot mahal. Aku suka cara hidupmu bunga terompet, menghiasi jalan. Keindahanmu membuat kotaku jadi berseri, indah, damai dan nyaman. Akh, aku jadi sering melintasimu setiap aku melemaskan seluruh urat nadi tubuhku manakala cahaya pagi menebar aroma wangi wajahmu.


banjarbaru, 2008-04-21

Tidak ada komentar: